Jenis buah apa saja yang dianjurkan untuk ibu hamil?

Selama hamil ini, aku suka banget makan buah, tapi kadang bingung yang baik itu buah apa ya? jelas kalau durian & nanas tidak boleh banyak-banyak. Buah apa saja yang boleh banyak dikonsumsi?

Semua buah baik dan bervitamin, asalkan kita tahu ukurannya.
Seperti buah nanas kalau kita makan terlalu banyak maka nanas dalam lambung akan ” ber-reaksi membuat soda + asam ”
jadi bisa ditebak kalau kita konsumsi terlalu banyak seperti satu buah nanas kita habiskan, maka perut terasa kembung akibat soda asam dalam lambung bereaksi, akhirnya yang terjadi kita diaree – muntah2 dan perut menjadi kram

Sedangkan buah-buahan seperti durian, nangka dan cempedak akan ” ber-reaksi kearah alkohol ”akibatnya perut kita akan terasa panas sekali dan akhirnya muntah2 dan diaree.
Sebab itu kalau kita sedang hamil, maka sebaiknya super hati-hati dengan buah-buahan sesuai dengan habitatnya.

Jenis buah apa saja yang dianjurkan untuk ibu hamil :
– buah tomat
– pepaya, semua pepaya kaya akan vitamin C
– mangga
– jeruk manis
– jeruk bali
– pisang, buah pisang kaya akan kalsium
– dan masih banyak lagi buah2-an yg lain, seperti rambutan, semangka, bangkoang, manggis, sawo dll

Selama kehamilan coba super hati2 dengan buah ” salak ”, karena ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi makanan yg tidak mengakibatkan ” kontipasi – sulit BAB ”

sumber : YahooAnswerForum

====================================================

Snack Sehat Buat Ibu Hamil..

Tiada lagi selain buah dooong.. Hehehehe. Belajar dari mama Anti (yang selalu memberi wejangan makan sehat, maklum doi kan kerja di DepKes) aku membiasakan diri untuk makan snack sehat. Karena parno dengan berat badan berlebih naiknya selama kehamilan akhirnya aku mencoba bersahabat dengan para buah-buahan itu.

Soalnya dari pada aku makan snack roti or crackers yang notabene banyak mengandung karbohidrat (baca : gula) mending aku makan buah-buahan sebagai snack. Buah selain mengenyangkan karena mengandung banyak serat juga sehat karena mengandung banyak vitamin dan multi minerals. ;) Dan kalau makan buah banyak aku pun tidak merasa bersalah.. :)

Favorit aku sih biasanya jeruk, pisang dan salak. Hehehe alasannya sih gampang, karena praktis dan gak perlu di cuci-cuci dulu or di kupas. Tapi banyak juga ko manfaat buah-buahan yang lain. Searching di mbah google, terus nemuin ini deh. Artikel tentang manfaat buah-buahan.. :D

APEL:
Kombinasi kandungan garam mineral dan pektin dalam apel, serta kandungan asam oksalik pada bayam membentuk substansi unik yang memenuhi dinding-dinding usus dan melalui gerakan kimia ang kuat tapi aman “melepaskan” kotoran yang ada di usus besar yang telah mengendap berhari-hari, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Kandungan zat pektin dalam apel juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan triglycerides yang mengganggu fungsi jantung.

ALPUKAT
Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

PISANG
Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus. Karena daging buah pisang sangat lembut, dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.

BELEWAH
Kandungan beta-karoten, pro-vitamin A, magnesium, mangan, seng dan krom pada belewah dapat mengurangi peradangan dan memulihkan luka peradangan jaringan usus. Gula alami dan enzim yang dikandung belewah mempunyai fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa shingga makanan tak terkunyah dengan baik, terlalu banyak makan makanan yang berbumbu, endapan obat-obatan, atau rasa mual karena rasa kuatir yang berlebihan.

JERUK
Sari buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel. Bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, tentu pilih buah jeruk yang tidak terlalu asam.

KURMA
Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi. Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka. Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

PEPAYA DAN MANGGA
Jus campuran pepaya dan mangga memiliki kandungan karbohidrat dan enzim yang tinggi. Jus segar ini bermanfaat dalam menanggulangi pembengkakan dan peradangan, gangguan pencernaan dan demam. Jus mangga sendiri dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan pepaya melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit.

PEAR
Mengkonsumsi buah Pear membantu mengatasi rasa tidak enak di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, berminyak dan pedas. Jus pear juga dapat dicampur dengan apel dan sedikit jeruk nipis.

NANAS
Enzim bromealin dalam nanas melarutkan lendir yang sangat kental dalam sistem pencernaan sehingga juga dapat menghancurkan bisul bila ada. Masakan yang dibuat dengan 250 gram nanas yang diiris-iris, 60 gram cincangan daging ayam dan lada secukupnya yang kemudian digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.

DELIMA:
Di Irak dan Iran, jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Memakan dengan perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya dapat menjernihkan suara yang serak dan menghindari kekeringan tenggorokan. Manfaat lainnya, kandungan zat tanin dalam buah delima dapat membius cacing gelang, cacing kremi dan cacing pita dalam usus sehingga mereka dapat dikeluarkan melalui air besar. Cara ini sudah biasa digunakan oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

TOMAT:
Jus tomat segar sangat membantu pembentukan glycogen dalam liver. Menurut penelitian ditemukan bahwa jus tomat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat dan dengan demikian berarti menjaga stamina tubuh dan menyehatkan badan. Garam mineral yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).

SEMANGKA:
Terlalu banyak mengkonsumsi daging-dagingan, manis-manisan, goreng-gorengan, kopi dan minuman ringan sering membuat darah terlalu banyak kandungan asamnya dan mengakibatkan bintik-bintik merah di kulit. Jus semangka akan merontokkan asam tersebut dan memperbaiki kandungan darah. Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, encok dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan meminum jus semangka secara teratur dua kali sehari.

KELENGKENG:
Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut dini. Selain itu akan mempercepat kesembuhan luka luar. Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

BELIMBING:
Meminum atau memakan buah belimbing dan menelannya secara perlahan dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Campuran belimbing dan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

LECI:
Selain kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, dan zat besi, buah leci mengandung sukrosa dan glukosa yang melimpah. Mengkonsumsi buah leci pada malam hari dapat menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.

KELAPA:
Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. Meminum air kelapa muda dan memakan dagingnya dapat mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Selain itu, minum air kelapa muda dipercaya membuang racun dalam darah. Perhatian, terlalu banyak minum air kelapa muda menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Bagi yang memiliki gangguan tulang jangan mengkonsumsi banyak air kelapa. Buah-buahan merupakan sumber makanan alami yang paling siap untuk langsung dikonsumsi manusia, sayang kadang kala dilupakan. Dengan penjelasan di atas, semoga buah-buahan tidak lagi dilupakan sebagai makanan yang wajib dikonsumsi.

KEDONDONG:
Dikenal di berbagai pelosok dunia berbagai manfaat obat dari buah, daun, dan kulit batangnya, dan dari beberapa negara dilaporkan adanya pengobatan borok, kulit perih, dan luka bakar. Tiap 100 gram bagian buah yang dapat dimakan mengandung 60-85 gram air, 0,5-0,8 gram protein, 0,3-1,8 gram lemak, 8-10,5 gram sukrosa, 0,85- 3,60 gram serat. Daging buahnya merupakan sumber vitamin C dan besi; buah yang belum matang mengandung pektin sekitar 10%.

SALAK:
merupakan salah satu buah tropis yang saat ini banyak diminati oleh orang Jepang, Amerika, dan Eropa, di samping Indonesia sendiri. Buah salak memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, dapat dikonsumsi sebagai buah segar juga dapat dijadikan manisan. Dan yang pasti salak mengandung kalsium.

Hehehehe mantaab ya kandungannya.. Selain buah aku juga hobi mengasup yoghurt atau kadang-kadang cracker gandum yang mengandung banyak serat. Intinya sih, kalau hamil itu sebaiknya makan makanan yang mengandung banyak serat. Supaya menghindari sembelit yang biasanya dialami oleh ibu hamil. Alhamdulillah walaupun perut sudah mulai membuncit proses ke belakang masih lancar jaya dan rutin.. :) Gak tau deh kalau buncitnya makin gede. Semoga kalau tetap makan makanan kaya serat problem sembelit bisa dihindari deh ya.. :)

sumber : http://the.karimuddin.com/2009/09/snack-sehat-buat-ibu-hamil/

About these ads

105 Tanggapan

  1. Mantaps….sama mbak ma aku.
    Aku sekarang lagi hamil 5bln dan suka banget makan aneka buah dan sayur,so far…ga da masalah ke belakang.
    Tapi gara2 kemarin makan pecel mentah dan salah satu sayurnya adalah kubis menjadikan perutku ga tahan dan akhirnya diare,ternyata kubis memicu perut jadi kembung.
    Ini pengalaman pertamaku makan pecel mentah dan akan menjadi pengalaman terakhir juga,dah kapok…. :)

  2. Alhamdulillah di kehamilanku yg pertama ini aq suka makan,baik itu nasi, sayur dan buah…apalagi ikan sangat2 demen banget.emang awalnya aq g tauh kl makan terlalu banyak bikin mual dan muntah setelah kucari2 informasi teryata makan harus sering tp sedikit demi sedikit…….akhirnya hari ini dan insyaallah sampai melahirkan aq sehat….amin.

  3. aslm… sy mau tanya.. ttg khasiat buah delima… apa bisa buat menyuburkan kandungna?
    makasih atas infonya.

  4. thkas mba’… cuman masalahnya saya masih ada satu problem. istri saya g’ bisa minum susu. dia alergi sama yg satu itu. jadi solusinya kira2 apa yah…? thx

  5. tks ya mba……….
    aku skr lg hamil 5 bln…..
    dan puji Tuhan semuanya boleh aku makan tanpa ada rasa mual .
    apalagi minum susu, doyan banget
    tks untuk info buahnya
    mudah2an anakku kelak sehat dan cerdas……

  6. Shiiiiiiiiiiiiiiiip

  7. saya baru hamil anak pertama,,dan usia kandungan saya sekarang baru dua bulan,,kira kira buah yang paling baik d konsumsi ibu hamil itu apa ych ????selain itu saya juga kurang suka dengan sayur”an,,saya lebih sering makan buah”an,,buah apa ych yang bisa dijadikan pengganti sayur”an ????
    tolong di balaz ych…
    thank’s

    • makan BUAH APOKAT Lo karena

      ALPUKAT
      Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

    • Tks..sangat bermanfaat sekali

  8. katany ananas itu kalo di makan ibu hamil suka mengakibatkan keguguran apa betul walau yang di makan pun sedikit?mohon penjelasanya dooong….
    trims

  9. makasih infonya

  10. bugus untuk pengalaman dan informasinya..

  11. Usia kandungan ku sudah jalan 6 bln nh..skrg2 ini lg rajin makan ikan,, dan byk makan buah.
    Tp aku jg suka jajanan abang2 d luar..krn aku klo pulang kantor psti selalu laper..apalg pas bln puasa byk bgt jualan makanan. Yg mau aku tya…blh gk sich mkn jajanan kaki 5 gtu ? ya sy jg milih2 utk makanan kaki 5 misal rame byk yg makan. sy jg ikutan beli disana.
    bgtu aja makasih,,

  12. nice info..
    thanks…

  13. mksh y mabk info nya..

    aku mo nnya,skrg aq lg hamil 2 bulan mbak..aku seneng sekali makan yg pedes2,,apa baik utk ibu hamil g mbak?
    trus utuk usia kndungan yg bru 2 bulan buah apa yg baik utk aku mbak\?
    thx.
    bls y

    • lagi hamil kalau bisa jangan makan yang pedas2,,,, yang minimal dikurangi,,,misalkan kalau tidak hamil habis 4 sendok,,,,cukup 1 sendok saja,,,,,,,
      karena nutrisi yang kita makan,,,,akan dicerna juga oleh baby kita,,, jadi lebih hati-hati kalau makan saat hamil,,,,,,

  14. alhamdulillah saya baru hamil anak pertama dan sekarang umur kehamilan kandungan saya hampir 3 bulan. alhamdulillah makan minum susu,smuanya doyan tp sy suka makan pedas apa gk berbahaya makan pedas

    • gimana mbak,,pa da melahirkan??
      Dan blan n tnggl brapa melhirkanx..msalahx skrang sya lgi hamil pertama n usia kndunganku uda msuk mnggu k34 kra2 kpn y melahirkan??sya sdah periksa ke2 dkter kndungan tpi prediksinya berbeda ada akhir bln november n ad akhir blan desember??
      Mhon komentnya ya..tanks

  15. aq suka artikel ini,di share gpp ya…

  16. Askm. . . AlhmdlLah saya sckrg hml 2 blan sya ngdam pngen mkan buah durian tp suami sya mlarag ktanya dpat myebAbkan kguguran apakah bnar bg7 ?? Mksh tlg dbls

    • sist…ikut nimbrung.benar saya juga dulu pnah nanya kdkter kandungan ga boleh makan duriannn…bisa menyebabkan keguguran

      • Alhamdulillah, usia kandunganku skrg masuk minggu ke 6, rasa mual yang hebat..buah2an alhamdulillah semuanya masuk. tp “tidak lagi” dengan durian. krn saking pengennya aku coba makan satu biji (bukan satu buah utuh lho..) alhasil perutku panas n muntah2 hebat…kapokkk dehh…heheheh…

      • aku hamil 3 bulan saat ini, minggu lalu habis makan durian sampe 5 biji, buktinya gpp tuch, jadi ya menurutku keguguran ato tidak menurut saya tergantung kuat ato tidaknya kandungan anda ^_^, krn dokterku juga bilang kl hamil gak ada pantangan makan apapun, asalkan masih dlm batas sewajarnya

  17. mo nanyaa ni saya sedang hamil 3bulan …boleh ga makan buah lengkengg….makasi sebelumya

  18. mbak kmi rmah sdh jln 10 bln. Alhmdullah istri hmil. Jd km minta sran. Artikel apa sja yg msti kami belajari spya kehamilan yg prtma kami bsa yg trbaik. & langkah2’y kami hrs ke mna & bgaimna.. Trimksh sblm’y..atas bimbingan u/ kmi..

    • dulu pas hamil kan banyak waktu luang,,memang banyak2 banyak baca informasi apalagi ini anak pertama kami,,,,makanya saya buat blog ini biar kesimpen,,,,,,biar sewaktu2 ada manfaat buat orang lain,,,banyak mb artikelnya baca aja dari awal ,,nih ya semoga bermanfaat (semua aku simpen di kateogori kesehatan,,,ada semua ttg ibu hamil)

      http://budishmily.wordpress.com/category/kesehatan/page/7/

  19. saya hamil 2bln..skrg ini nafsu makan saya menurun..ga da selera..takut liat sambal cabe,.yg ditanyakan,apa yg bisa membangkitkn nafsu makan yg hilang ini..kalo buah saya jadi ga suka liat apel slama hamil ini..ini adalh khmilan anak prtama saya,jd sy ekstra hati2 mnjganya.

  20. alhamdulillah…dikehamilanku yg perdana ini aku sangat sehat sekaliii ..tidak ada mual malah makan trus.

  21. mantepp banget infox,sy lg hamil k dua mudahan2 sehat n lancar sampai melahirkan.doax ya

  22. Mbak di usia kehamilanku yang 2bulan aku sering anyang-anyangen apakah itu bahaya mbak?

    • kalau sepengetahuan saya anyang-anyangan dapat diatasi dengan banyak minum air mb,,,minimal 8 gelas 1 hari,,,,, atau lebih boleh tapi kurang jangan,,,,,,
      nih saya ada tips semoga bermanfaat
      Tips berikut juga ampuh untuk mengatasi anyang-anyangan.
      1. Siapkan 4 buah jeruk nipis, peras airnya.
      2. Campur dengan sedikit air dan madu lalu minumlah sedikit demi sedikit.

      Asam yang tinggi pada air jeruk nipis dapat membunuh bakteri pada kandung kemih. Proses buang air kecil pun dapat lebih lancar.

      Untuk kehamilan beranjak 2 bulan masih tergolong rawan,,,coba mb konsultansikan ke bidan atau dokter mb,,terima kasih,,,semoga bermanfaat

  23. waaaah … share yg sangat bermanfaat,
    sekarang usia kehamilan saya jalan 3bulan.
    porsi makan saya meningkat, awal2 tambah porsi nasi ternyata tidak baik makanya buah2an solusinya
    memang tidak mengalami mual2 atau muntah … tapi saya suka kehilangan selera makan, apa lagi klo makan siang soalnya makan do foodcoart menunya bikin bosan … untung ada buah2an, sebagai asupan wajib disela2 setelah makan siang ketika si bayi lapar lagi … hehehe

    thx ya shared nya ^_^
    regards,
    martha

  24. mbak aku baru hamil 3 minggu..gimana ya caranya biar ga mual kalo makan nasi?kalo ga makan nasi lemes banget,tapi kalo mau makan langsung eneg n mual.

    • Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi mual, disentri, atau menurunkan panas (sebagai antipiretik). Caranya, satu sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air, lalu diminum. Bila perlu tambahkan madu sebagai pemanis

  25. Thank you….. menjawab keraguan-yg jadinya timbul- karena ada temen yang bilang pisang tertentu tidak/kurang bagus utk ibu hamil.

  26. allhamdullilah istri saya sudah 4 bulan hamil..tapi istri saya susah bgt untuk makan ikan…apa ya tipsnya supaya istri saya mau makan ikan….

  27. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh,,saya baru tau bgitu banyak khasiat buah2an?! ya saya akan mempraktekkannya mulai sekarang,karena saya,gak mau makan saya akan mengkonsumsi buah2an sebagai selingan(snack).

  28. Assalamu’alaikum
    teman-teman pengen sharing nih…
    begini alhamdulillah istri saya hamil usia kira2 1 bulan umur janinnya…mual dan muntah serta pusing menjadi langganan tiap hari. dan asupan nasi bisa dibilang tidak doyan. menurut temen2 apa yang harus saya lakukan sebagai suami?(hehe maklum lagi bingung soalnya kehamilan yang pertama)…
    terus minta masukan, misalkan nasi diganti roti dan buah boleh ga ya?dan juga minta saran untuk menunjang nutrisi bagi janin dan ibunya apa yang harus beli?mohon bantuannya…..misal berkenan bisa dibales disini atau di email saya (adityaindarto@gmail.com)…thanks

  29. alhamdulillah, makasih telah posting artikel ini, sangat membantu kawan saya yg istrinya sedang membesar, hehehehe.

  30. ASSALAMUALAIKUM….
    Promosi Hebat!!!!!
    Beli 1, percuma 2
    AL-RUMMAN, Jus Delima Organik.
    Sesuai utk kegunaan seisi keluarga serta kpd anda yg menghidapi masalah
    kesihatan seperti kencing manis, darah tinggi, jantung & byk lg…Insya’Allah.
    Anda juga mampu menjana pendapatan 4-5 angka sebulan tanpa perlu bersusah
    payah menjual produk.

    *Hanya guna sendiri dan kongsi kebaikan.
    (Pengedar/Stokis diperlukan di tempat anda)
    Hubungi kami di talian 017-928 2838

  31. [...] sources Like this:LikeBe the first to like this post. Assalamu`alaikum Categories [...]

  32. asmkm mbk alhamdulillah usia kandungan saya sdh 2 bulan,
    Sy suka bingung makanan & buah apa aja yg baik dikonsumsi tuk usia kehamilan 2 bulan?
    & sayuran apa aja yg bgs dikonsumsi?
    Tlg infony ya mbk,,tahNk’s b4..:)

  33. saya sekarang sedang hamil 8 bulan,dan alhamdulilah sehat2 saja minta doanya ya,,,,,,, semoga persalinanku nanti lancar

  34. gmn tu klo srg jajan di kaki lima??soalx dirmh gk msk..jd klo mkn beli diluar.kadang mkn bakso,siomay,dll…aman gk?

  35. Assalam….mbk trmksh info-a ya…usia kndgn jln 6 bln dikehamilan yg k2 ini,beda-a sm yg prtm kehamilan x ini sy sm se x ga suka susu,utk mengimbangi sy bnyk mkn buah,tp rasa khawatir tkt ank dlm kndungan tdk mndptkn nutirisi yg cukup, tp stlh membaca artikel ini sy jd lega…

  36. sangat bermanfaat sekali,hatur nuhun..

  37. apakah makan buah nangka salak dapat mengakibatkan keguguran bagi ibu hamil

  38. Makacih bxak atas informasix z. .

  39. Pengen makan durian tp usia kandungan msh 1bln bleh G y? makaci

  40. kok rambutan gak dibahas????

  41. mbk… kndugan sy ud brjln 3 bln,,,, kr2 buah n syuran ap yg baik untk sy?????

  42. THANKS ya mbak ats infonya…..sangat bermanfaat sekali bg saya…saya jd hati-hati makan durian selama hamil…..soalnya saya paling demen makan durian……

  43. good

  44. Muantab,,,tab,,,tab,,,
    tq mbak, info brhrga..:)

  45. Thank’z bnget yach taz infox. ini bermanfaat bnget loch

  46. Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

  47. Alhamdulillah
    zazakumullah atas informasi dan ilmunya
    semoga Allah memberi kebaikaian dunia akhirat amin

  48. sy bru hamil 1 bln,,,,saat sy minum susu hamil kemaren malam,,,kepala ne terasa pusing terus,,,,sampai esok hari nya,,,,,apakah sy kekurangan darah,,,,buah apa yg cocok buat sy,,,,,thank’s ya,,,

  49. makasih untuk semua nya,mdh2an berguna buat ibu hamil yang m embaca nya……………………………………

  50. nice info :) mksh udh share infonyaaa :)

  51. Mb., kandungan sy udh berjalan 3 bln lebih, tp nafsu mkn sy mlh menurun,. udh cb konsumsi vitamin B, tp ttp ja g ngaruh, apa ya solusinya?,. trimakasi,. kl perlu jawab pertanyaan saya lewat email : l_analegra@yahoo.co.id,. mhon bantuannya,.

  52. izin co-paste ya…. bagus banget ulasannya…
    tks…

  53. Ass.wr.wb
    usia kandungan saya udah 8 bulan msk 9bulan,tp sya paling gk bs d lrg2 untk mslh mknn..truz td mkn buah durian
    kr2 da efk ny gk y k janin?
    mhon doa ny spy sy n c kcl gpp n lncr mlhr kn y..trim^s

  54. Makasi infonya. Sangat berarti buat saia, krna hamil pertama. Smg sehat sllu dan lncr. Tengkyuuu infonyaaaa sis

  55. Aku mau tny nie,kalau apel boleh dimakan sama ibu hamil gak?

  56. asskum..,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,saya hamil 1bln tp saya makan apa aj balikZ(muntah) cr mengatasinya gimana?

  57. Makasih infonya ^^

  58. thanks ya atas infony ;)

  59. ibu saya hamil muda…..
    ia sering minum jus delima,
    apa tidak apa-apa kebanyakan mengkonsomsinya apalagi untuk hamil muda.
    ditunggu balasannya!

  60. Thz tas info na….. Jd lbh tau gitu…..

  61. Thkz tas info na….. Q Jd lbh tau gitu…..

  62. mantap infox jadi tambah semangat nie

  63. klo q hamil baru 2bln n ini anak pertama…seneng bngt moga q kuat mehadapi mual pusing ini

  64. siiip dhaaa infonya ,,,,,
    thanks……

  65. Mba istri sy sudah hamil 5 bulan, tapi tensi darahnya tinggi(160/80), apa bahaya? Terus bagaimana cara menormalkan kembali tensi darahnya, tks.

  66. Mantap

  67. waah infonya brguna bgt, palg utk khamilan prtama q.

  68. mau nanya ni,aku sekarang lg hamil anak ke 2,anak pertamaku cowok.pengenya anak ke 2 ini cewek.makan buah pa saja biar dapat anak cewek…mohon balasannya…..

  69. Tomat…buah apa ye?

  70. kurma dan madu juga sangat baik untuk ibu hmil krn semua kndungan vitamin dan gizi sudah lengkap dlm madu dan kurma..

  71. Sangat bermanfaat.
    Blog ini cukup ramai sekali, penataannya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula, sungguh sangat sempurna !!! Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih.

  72. Bagua – bagus aja

  73. saya lg hamil 2 bln,pencernaan saya jelek atau gimanalah soalnya saya susah banget BAB bisa nyampe 3-4hr ga BAB. maaf aja y mba,kalau BAB keras dan harus ngeden bener2 saya takut bahaya buat kandungan. saya harus makan buah apa ya mba supaya pencernaannnya lancar,minta solusinya ya mba,mkasih.

  74. saya iktn y tmen istri sya hmil 8bln yg prtma cma tknn tnsis drah rdh,,kra2 buah2 yg bgus buah pa ya..lz..

  75. terimakasih untuk infonya
    sangat bagus dan bermanfaat sekali terutama untuk saya yg sedang hamil

    salam,

  76. thnkz ya mbk ats infox…
    sy nee bru hmil ank prtm n usia kndungnq kira2 1bln.. awlx tkut tuk pilih2 mknan yg baik bwt aq n jninq soalnya kurang doyan mkan n pling sring muntah2,, stlh mmbca artikl mbk jd sy ngk tkut n bingung lg dlm mmlih mknn yg sehat bwt aq n kndunganq…. :) mkcih yaaa…

  77. terima kasih mbak sarannya, saya udah hamil tiga bulan, saya juga banyak makan buah buahan, tapi saya tidak suka makan sayur, apakah itu masalah mbak?

  78. Mb mw tax. .
    Z dh hamil 6 bln dan skrg z mengalami ambeien. .
    Buah ap yg cocok untuk z mba?

  79. mba sekarang saya lagi hamil mau 8 Bulan , tpi saya tidak suka sayuran ,, apa boleh di ganti sama buah”an ??

  80. infox sngat brmnfaat ,,, tks uda brbgi infona !!!

  81. ayo ibu hamil diganti ya snack nya sama buah-buahan

  82. buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk tubuh..bersyukur sekali Tuhan manciptakan buah-buahan

  83. Kalau buah markisa baik ngak di komsumsi buat wanita hamil yang berusia 3 bulan,

  84. Mb,aq hamil ank pertama baru 3bln.cma 1bln sblm khamilan k-2 ni aq pernah 1x kguguran d,usia 11 minggu krna kndgn lemah n k,capek,n.alhmdulillah smua mknan masuk kecuali susu.krna riwayat sperti itu,suami sy jd over protektif.sy cma boleh mkn apel n rambutan.olhraga pun hnya boleh sminggu skali.itu pun hanya sekedar jalan pagi slma 1jm.sbenarnya buah apha aja sih mb yg boleh n dilarang u/ ibu hamil yg memiliki kandungan lemah seperti sy? Makasih…

  85. mba’ suami saya bingung ga tau mau nanya apa sm mba tapi dia pengen tau banyak soal kehamilan.tlg jelasin dkit aja

  86. Nampaknya semua buah-buahan baik untuk dikonsumsi, hanya saja kita juga harus kenali kondisi kita. Misalnya jika kita punya penyakit tekanan darah tinggi, jangan makan durian. Untuk ibu hamil, mungkin apel baik ya..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: