Perbanyak Konsumsi Ikan Selama Hamil

ikangorengSebuah studi oleh U.S National Institute of Health menunjukkan, anak yang lahir dari seorang ibu yang rutin mengonsumsi ikan dan makanan laut lainnya selama hamil cenderung menjadi lebih cerdas dan bertumbuh kembang lebih baik dibandingkan anak dari ibu yang kurang suka mengkonsumsi makanan laut.

Makanan laut adalah sumber penting asam lemak omega 3 yang penting untuk perkembangan otak janin.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap lebih dari 8.000 anak yang dipilih oleh The University of Bristol untuk melihat bagaimana perkembangan anak bila ibunya mengonsumsi lebih dari 12 ons makanan laut selama hamil.

Anak-anak tersebut menunjukkan kemajuan yang lebih baik dalam uji perkembangan yang dilakukan untuk menilai keterampilan motorik, komunikasi, dan sosial selama masa balita, berperilaku lebih baik di usia 7 tahun, dan memperoleh nilai IQ verbal lebih tinggi di usia 8 tahun.

Perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan anak yang ibunya selama hamil tidak mengonsumsi makanan laut sama sekali, 48% dari anak-anak ini mempunyai nilai IQ verbal yang relatif rendah di usia 8 tahun dibandingkan anak dari kelompok pertama.

Hasil penelitian tersebut menekankan tentang pentingnya memasukkan ikan dalam diet ibu hamil dan mendukung opini umum bahwa ikan adalah makanan penting untuk pertumbuhan otak. (suaramerdeka)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: