Obat Alamai Atasi Ketombe

lidahbuayaKulit kepala sama seperti halnya kulit di bagian tubuh Anda yang lain, setiap hari memperbarui diri. Karena itu, jangan terlalu panik bila di pagi hari Anda menemukan rontokan ketombe di bahu.

Namun bila keluhan itu sudah sedemikian mengganggu, ketombe yang jatuh setiap hari begitu banyak dan menyebabkan rasa gatal di kepala, barangkali Anda perlu mencoba resep alami penghilang ketombe dari Maoshing Ni, PhD, seorang praktisi medis tradisional China yang juga pengarang buku Secrets of Self-Healing.

1. Baking soda
Perlahan pijat dan gosok kulit kepala Anda dengan sedikit baking soda selama beberapa menit untuk mengelupas ketombe. Kemudian basuh dengan air hingga bersih. Setelah itu, aplikasikan tonik rambut yang mengandung eukaliptus atau mentol, untuk mendinginkan kepala. Diamkan sekira 10 menit sampai tonik meresap. Lalu, bersihkan rambut menggunakan sampo yang biasa Anda pakai.

2. Teh hijau
Kandungan polifenol dalam teh hijau mampu mencegah tumbuhnya jamur penyebab ketombe. Seduh segenggam teh hijau dengan secangkir air panas. Diamkan hingga dingin. Lalu, siramkan pada rambut sambil dipijat-pijat hingga merata. Diamkan 10 menit, kemudian bilas mneggunakan sampo yang mengandung olive oil atau avocado oil.

3. Lidah buaya
Untuk menghilangkan rasa gatal akibat kulit kepala yang meradang, aplikasikan lendir lidah buaya ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan semalaman. Bilas hingga bersih di pagi hari saat Anda bangun tidur.

(sumber: suara merdeka)

Iklan

2 Tanggapan

  1. Thanks infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: